Kamis, 30 April 2009

PT ASKES MEDICAL CHECK UP GRATIS PNS AKTIF


JEMBER - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta promosi budaya hidup sehat PT Askes Jember memberikan layanan promotif dan preventif.
Pelayanan pengobatan itu berupa Medical Check Up. PT Askes berharap pelayanan digelar gratis bagi PNS aktif. Diharap dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pemegang Kartu Askes.
PT Askes sendiri telah menyediakan loket pelayanan askes di semua RS di Jember untuk memudahkan bagi peserta Askes yang ingin memanfaatkan pelayanan RS dan bagi PNS yang masih aktif.
Asisten Manager PT Askes Jember, Drs. Budi Wusonoadi mengatakan dengan pelayanan peserta Askes bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sebagai rasa kepedulian PT. Askes.
Bagi PNS Aktif, usia 40 s/d 56 tahun bisa mendapat pelayanan Medical Check Up gratis dari PT Askes (Persero) yang dilakukan di laboratorium RSUD dr. Soebandi dan RSUD Balung mulai pukul 07.00 s/d 11. 00 WIB.
Peserta cukup membawa fotocopy Kartu askes 1 lembar, undangan Check Up asli dan puasa selama 12 jam sebelum Medical Check Up (MCU) dilaksanakan.
“Program ini berlaku sampai pertengahan bulan Mei 2009 dengan maksimal peserta ± 3000 peserta,“ paparnya.
Dikatakan Budi, pelayanan MCU gratis bagi PNS aktif ini sudah dimulai tahun 2008 dengan peserta 2000 orang, untuk tahun 2009 ini ditambah 3.000 PNS aktif.
Tapi, layanan itu diharapkan dimanfaatkan sebaik baiknya bagi wanita yang ingin memeriksa kesehatan reproduksi nya semisal Papsemier, serta bagi pria untuk melakukan Medical Check Up gula darah, Asam urat, rongsent, dan sebagainya.
Sekadar diketahui, medical Check-Up PNS ini digratiskan sebagai bentuk pelayanan kuratif dan preventif.
“Pelayanan ini agar PNS yang tidak pernah menggunakan kartu Askesnya, mulai sekarang bisa digunakan pada program Medical Check Up ini,“ ujarnya.kim

Tidak ada komentar: