Jumat, 26 Maret 2010

CPNS DIBEKALI ATURAN KEPEGAWAIAN

JEMBER - Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah menerima SK pengangkatan dari formasi umum baik kategori golongan III ditatar dan dibekali aturan kepegawaian oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Jember.
Diklat sengaja dilakukan agar CPNS dapat melaksanakan tugas dengan baik. Diklat kepegawaian diikuti 100 orang CPNS golongan III, selanjutnya golongan II,
Baik CPNS golongan III dan golongan II perlu memahami aturan kepegawaian sehingga mereka bisa melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai pegawai .
Kepala BKD Pemkab Sugiharto, SH usai membuka diklat kepegawaian mengatakan, dengan bekal aturan kepegawaian ini CPNS dapat mengetahui kewajiban dan larangan apa saja sesuai PP No 30 Tahun 19980 terkait dengan predikat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).
Meskipun sebelumnya CPNS yang sudah menerima SK pengangkatan selama seminggu juga telah mengikuti pelatihan, tapi BKD memandang perlu diberi bekal aturan kepegawaian.
Agar, penyampaian materi atruran kepegawaian bisa efiesien, BKD tidak melaksanakan secara bersamaan dari golongan III dan golongan II.
“Selain pematerinya dari BKD yang memaparkan aturan kepegawaian yang harus ditaati oleh para peserta, bagaimana mereka harus bersikap, bertindak dan beretika selama menjadi PNS. Selain itu juga ada pemateri yang lain seperti dari PT Taspen, dan PT. Askes,” ujarnya.
Dengan demikian para CPNS ini sebagai peserta Taspen dan Askes juga mampu memahami tatacara dan prosedur yang berlaku.
Sebagai PNS mereka berhak atas taspen dan askes yang bisa dimanfaatkan oleh keluarganya. Taspen dan askes merupakan bentuk perhatian yang diberikan oleh pemerintah kepada para PNS selama statusnya sebagai pegawai masih belum dicabut karena dinilai kinerjanya masih baik dan belum pernah melakukan tindakan criminal.
Kabag Humas Drs Agus Slameto, berharap mereka yang ikut pra jabatan bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa dinyatakan lulus oleh badan diklat kepegawaian Propinsi.
Bila peserta pra jabatan tidak lulus maka yang bersangkutan diwajibkan mengulang mengikuti pra jabatan. ki

Tidak ada komentar: