Jumat, 11 Juni 2010

PGRI Perjuangkan Nasib Guru


JEMBER - Harapan besar disandarkan kepada para guru kepada Drs I Wayan Wesa Atmaja, MSi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember kali keduanya.Salah satunya adalah dia mampu memperbaiki nasib dan kesejahteraan para guru di Jember lima tahun mendatang.
Perjuangan PGRI Jember ini adalah meningkatkan kesejahteraan guru. Diakui atau tidak akan berpengaruh pada kinerja guru sebagai pendidik untuk memintarkan anak bangsa.
PGRI Jember mengacu tema perjuangan PGRI , yakni guru yang sejahtera, bermartabat, profesional dan terlindungi untuk pendidikan yang berkwalitas dilakukan.
Dengan tersentuhnya kesejahteraan bagi para guru di Kabupaten Jember yang jumlahnya mencapai ribuan itu diharap mampu mengubah nasib guru ke depan lebih baik lagi paling tidak bisa hidup kecukupan.
Di Jember anggota PGRI aktif saat ini mencapai 11.000 orang, jumlah ini hanya yang bersatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Padahal di luar guru PNS masih banyak guru yang bukan PNS termasuk di sekolah swasta dan Depag jumlahnya lebih dari 20.000 orang.
Para guru dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah swasta sekalipun berpeluang untuk masuk menjadi anggota PGRI, karena PGRI tidak hanya beranggotakan guru yang berstatus PNS saja.
“Ke depan kita akan mengajak para guru dan tenaga pendidik yang tidak termasuk PNS di Kabupaten Jember untuk bergabung menjadi anggota PGRI, dengan masuknya mereka sebagai anggota maka akan membuat PGRI semakin kuat,” ujarnya.
Diharapkan dengan menjadi anggota PGRi nantinya kepentingan para guru dapat disatukan, termasuk memperjuangkan kesejahteraan guru diantaranya imbal jasa, rasa aman kondisi kerja dan kepastian karir.
Selain itu PGRI akan selalu membela dan melindungi kepentingan guru dan tenaga kependidikan, serta PGRI kedepan akan selalu memperkuat soliditas dan solidaritas, demokratisasi, wibawa, kesetiakawanan, dan kemandirian organisasi.
Selain akan memperjuangkan kesejahteraan para guru, PGRI Kabupaten Jember dalam program kerjanya juga akan memperhatikan kesehatan para guru. Perhatian ini diwujudkan PGRI dengan pembangunan RS bagi guru, dan akan dirintis berdirinya bank syariah guru.
Apa yang akan diperjuangkan PGRI Jember terkait kesejahteraan guru, Kepala SMPN 1 Tanggul Drs Gozali menyambutnya dengan senang.
PGRI Jember langkahnya harus positif demi terwujudnya kehidupan guru yang lebih baik , karena itu perjuangan PGRI tersebut harus mendapat dukungan dari seluruh guru agar bisa terwujud. ki

Tidak ada komentar: